Tingkatkan Rasa Syukur dan Empati Anak Asuh NTB Melalui Kegiatan Berbagai Nasi Kotak

Kamis (19/02) malam kemarin, anak asuh Rumah Yatim NTB membagikan puluhan nasi kotak kepada anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Karang Kemong, kota Mataram.

Menurut penuturan Risda selaku ibu asrama Rumah Yatim NTB, ia sengaja melibatkan anak asuh dalam kegiatan ini supaya mereka bisa meningkatkan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama.

” Saya ingin memberikan pembelajaran kepada anak asuh melalui kegiatan berbagi, saya ingin mereka bisa melihat langsung kehidupan anak lain diluar sana yang tidak seberuntung mereka, Alhamdulillah mereka sangat senang dengan kegiatan ini, mereka ingin terus dilibatkan dalam kegiatan ini supaya bisa melihat wajah bahagia anak-anak syng menerima nasi kotak, ” terangnya.

Risda mengatakan jika anak-anak di Karang Kemong perlu mendapatkan perhatian lebih, khususnya perhatian dari segi nutrisi makanan. Orang tua mereka mayoritas bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan minim dan tak menentu. Untuk sesuap nasi saja mereka kesulitan apalagi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak mereka. Ditambah dengan pandemi ini yang membuat penghasilan mereka turun drastis.

” Alhamdulillah jika di asrama sedang banyak nasi kotak pemberian dari donatur, kami selalu membagikannya ke anak-anak Karang Kemong, agar kebutuhan nutrisi mereka terpenuhi, ” tambahnya

Ia berharap kegiatan bagi-bagi nasi kotak ini bisa terus berlangsung, agar anak asuh bisa terus mengambil pembelajaran disetiap momennya, juga bisa memberikan kebahagiaan bagi anak-anak Karang Kemong.

Jurnalis : Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend