Uang Saku Pendidikan Dibagikan Rumah Yatim untuk Anak Prasejahtera di Sutapranan

Puluhan anak prasejahtera di Desa Sutapranan, Kecamatan Dukuhturi, Kota Tegal, telah mendapat bantuan uang saku pendidikan. Bantuan ini disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal, pada Rabu (31/7). Sebanyak 55 anak menerima bantuan tersebut dengan antusias. Uang saku pendidikan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak.

Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, penerima manfaat terdiri dari anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Yatim yang biasa disantuni setiap dua bulan sekali. Hal ini dengan tujuan untuk meringankan beban para orangtuanya yang berlatar belakang hidup di garis kemiskinan. Oleh karena itu, lewat bantuan ini Rumah Yatim berupaya mendukung kebutuhan pendidikan anak-anak prasejahtera.

“Ada sekitar 120 yatim dan dhuafa di Desa Sutapranan yang biasa disantuni dan per dua bulan dapat santunan bergilir, dari 120 itu cuma setengahnya yang dapat, setengahnya lagi bulan berikutnya,” jelasnya.

Melalui bantuan ini, anak-anak bisa menggunakannya untuk keperluan alat sekolah, biaya pendidikan hingga uang saku selama di sekolah. Terlebih saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru.

Jajang berharap, lewat bantuan uang saku ini dapat terpenuhinya kebutuhan pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan membuat anak-anak kembali semangat menjalani sekolahnya,” harapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend