Wagiyem Tak Sangka Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Sungguh bahagianya Wagiyem (70) ketika melihat rombongan tim relawan Rumah Yatim tiba di Masjid Al Furqon Giripurwo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, sembari membawa ratusan paket sembako dan pakaian layak pakai. Ia tak menyangka jika ada lembaga sosial yang mengadakan kegiatan sosial besar di desanya.

Kebahagiaan lansia penjual gerabah keliling ini pun  semakin bertambah ketika tim relawan Rumah Yatim memberikannya paket sembako. “Alhamdulillah senang sekali saya dapat bantuan ini. Bantuan ini bisa digunakan untuk makan sehari-hari, Alhamdulillah untuk beberapa hari ini saya tidak perlu pusing mencari tambahan uang untuk membeli sembako,” ungkapnya menggunakan bahasa Jawa.

Dikatakan Wagiyem, untuk mendapatkan bantuan ini ia rela berjalan kaki sejauh dua km. Meski tubuhnya sudah renta, namun semangatnya untuk menjalani hidup sangatlah tinggi.

Selain menerima bantuan sembako, Wagiyem pun menerima bantuan pakaian, celana dan kerudung layak pakai dari Rumah Yatim.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah berbagi kepada kami yang berada di pelosok ini. Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti untuk kami, semoga Gusti Allah membalasnya berlipat ganda,” pungkas Wagiyem.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend