Wujudkan Mimpi Anak Yatim Jadi Chef, Rumah Yatim Bersama Chef Raka Adakan Kegiatan Chef Care for 1001 Orphans

Dalam upaya mendukung mimpi anak-anak yatim menjadi Chef, Rumah Yatim yang telah berkolaborasi dengan Chef Raka dan sejumlah artis lainnya mengadakan kegiatan bertajuk “Chef Care for 1001 Orphans”. Kegiatan ini diadakan di Orchid Forest, Desa Cikole, Lembang, Bandung Barat diikuti belasan anak yatim, Direktur Marketing Orchid Forest, Direktur Markom Rumah Yatim Abdurrohman dan tentunya Chef Raka.

Diungkapkan ketua pelaksana kegiatan, Robby Budiarto, kegiatan ini bermula saat ia melihat ketertarikan anak asuh Rumah Yatim soal memasak. Saat ditanya, anak-anak tersebut ingin jago memasak seperti chef.

“Alhamdulillah keinginan saya untuk mendukung mimpi anak-anak menjadi chef mendapat respon baik dari chef Raka. Beliau ingin mengajari anak-anak memasak,” ungkap Robi.

Selain acara masak-memasak dengan Chef Raka, kegiatan Chef Care ini juga mendapatkan support dari sejumlah artis dan pengusaha untuk mengadakan Charity, yang mana hasilnya adalah berupa pembagian tas sekolah dan lainnya kepada anak-anak Rumah Yatim dan anak-anak yang ada di Desa Cikole.

“Saya sangat mengapresiasi agenda Chef Care ini. Insyaallah saya akan membantu untuk bisa mewujudkan mimpi anak-anak asuh Rumah Yatim. Karena prinsip saya; bukan hanya mengejar keuntungan dunia, tetapi juga keuntungan akhirat. Nah, salah satu untuk mendapat keuntungan akhirat, yaitu melalui berbagi ilmu tentang memasak kepada anak-anak Rumah Yatim,” tutur Chef Raka .

Robby menyampaikan jika acara berlangsung meriah dan anak-anak sangat antusias mengikutinya. “Sebetulnya juga ada artis yang hadir, namun karena beliau ada agenda mendadak ke Luar Negeri, jadi tidak bisa membersamai. Tetapi tidak mengapa, beliau tetap bisa bertemu dengan anak-anak via videocall,” tambah Roby.

Kegiatan semacam ini, lanjut Robi akan diusahakan terus ada, agar anak-anak asuh Rumah Yatim dan anak-anak diluar sana bisa mewujudkan mimpinya.

“Semoga kerjasama ini bisa tetap terus belanjut, dan bisa membawa manfaat untuk anak-anak dan masyarakat sekitar. Insyaallah, nanti juga akan ada pelatihan tata boga untuk anak-anak Rumah Yatim agar bisa mewujudkan mimpi mereka,” tutup Robby.

 

Maghfiroh

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend