Home / Rubrik / Berita

Manfaat Meminum Americano Salah Satunya Dapat Mencegah Diabetes Tipe Dua

gambar-headline
Indonesia Post Views: 1006

Americano merupakan minuman kopi yang terbuat dari satu shot atau dua shot Espresso yang dicampur dengan air. Americano saat ini banyak digemari karena banyak penggemar drama Korea melihat minuman Americano muncul di drama Korea.

 

Americano juga biasa dikenal dengan caffe Americano atau American coffee. Minuman tersebut dapat disajikan dalam versi panas ataupun dingin.

 

Americano juga diketahui memiliki banyak manfaat salah satunya ialah mengurangi atau mencegah risiko terkena diabetes tipe 2.

 

Berikut ini terdapat pemaparan mengenai manfaat minum Americano seperti dilansir dari drhealthbenefits.com.

 

1. Membuat Bahagia

Kafein yang terkandung dalam minuman Americano dapat memberi efek positif untuk suasana hati. Sesudah minum kopi ini kita bisa secara instan merasakan kebahagiaan sebab kafein ialah jenis obat psikoaktif yang legal.

 

2. Menurunkan Berat Badan

Minuman Americano ini dibuat tanpa menggunakan gula sehingga cocok bagi kita yang sedang proses diet. Selain dari itu Americano dikatakan juga mampu membakar lemak dan bisa menurunkan nafsu makan.

 

3. Kurangi Risiko Terkena Kanker

Kopi Americano dipercaya dapat mencegah segala jenis penyakit kanker. Hal tersebut terjadi sebab minuman ini mempunyai kadar kafein yang tinggi dan bisa melawan sel-sel jahat dalam tubuh. 

 

4. Pendetoks Alami

Ketika minum kopi Americano, organ hati yang memiliki tugas sebagai agen pembersih dalam tubuh dapat berfungsi secara lebih baik.

 

5. Mencegah Diabetes Tipe Dua

 

Meminum kopi tanpa gula atau kopi Americano bisa membantu untuk mencegah terkenanya penyakit diabetes tipe 2. Americano dipercaya dapat membantu mengendalikan diabetes dengan meningkatkan produksi insulin.

 

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita rasakan dan baik untuk tubuh kita, apabila kita meminum Americano. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 bulan yang lalu