Home / Rubrik / Berita

Tanaman Yang Dapat Halau Gangguan Jin Di Rumah

gambar-headline
Indonesia Post Views: 2673

Apabila di rumah kita ada jin yang selalu usil atau mengganggu kita, ternyata ada beberapa tanaman yang bisa halau jin dalam rumah. Bahkan ada tanaman yang telah tercantum dalam Al-Qur'an.

 

Terdapat kepercayaan oleh masyarakat jawa kuno pada zaman dulu bahwa ada tanaman yang bisa halau dan mengusir jin. Hal tersebut karena tanaman-tanaman tersebut dipercaya mampu mengeluarkan energi positif dan membuang energi negatif.

 

Tanaman-tanaman itu juga tidak sulit untuk ditemukan dan biasanya tumbuh di sekitar lingkungan. Tanaman-tanaman itu juga indah untuk ditanam di sekitar halaman rumah.

 

Berikut ini ada beberapa tanaman yang dapat halau gangguan jin di rumah.

 

1. Bambu Kuning

Bambu kuning cocok ditanam di halaman rumah bahkan ada juga yang menyimpannya dalam rumah menggunakan pot. Bambu kuning sendiri mempunyai batang yang kecil dan tentunya berwarna kuning. sehingga sangat cantik ditanam di halaman rumah dan bisa berguna juga sebagai pagar.

 

Sebagian orang jawa percaya bahwa tanaman bambu kuning mampu mengusir jin dan menghalau ilmu hitam. Oleh sebab itu, tidak aneh lagi apabila banyak masyarakat jawa yang menanam tanaman bambu kuning ini di halaman rumahnya.

 

Ternyata selain bisa mengusir jin dan menghalau ilmu hitam, bambu kuning juga bermanfaat dan dapat digunakan sebagai obat liver dan obat anti racun hati.

 

2. Tanaman Bidara

Tanaman bidara diyakini ampuh untuk mengusir jin dan ilmu hitam. Menurut kepercayaan Islam dan dipercayai oleh masyarakat jawa kuno, Tanaman bidara merupakan tanaman yang asalnya dari surga, jadi tanaman bidara ini dipercaya mempunyai khasiat ghaib.

 

Tanaman bidara ini juga suda tercantum dalam kitab suci Al-Qur'an pada surah Al-Waqiah ayat 28 yang artinya "Berada di antara pohon bidara yang tak berduri".

 

Oleh karena itu tidak diragukan lagi jika tanaman bidara ini banyak dipergunakan untuk mengusir jin dan menyembuhkan berbagai macam gangguan yang karena ilmu hitam seperti teluh, santet ataupun guna-guna.

 

3. Tanaman Kelor

Tanaman kelor ini banyak kita jumpai di sekitaran rumah kita. Tanaman kelor ini diyakini ampuh untuk mengusir jin dan ilmu hitam. 

 

Tanaman kelor diyakini bisa melemahkan dan menghancurkan ilmu hitam yang di tujukan ke rumah kita maka ada baiknya kita menanam tanaman kelor di rumah, karena tanaman ini juga dipercaya bisa mengusir jin yang akan mengganggu kita.

 

Ternyata selain dipercaya bisa menghalau jin dalam rumah dan menangkal ilmu hitam, tanaman kelor ternyata mempunyai banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

 

Itulah tiga tanaman yang dipercaya mampu menghalau gangguan jin dalam rumah, dan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

4 bulan yang lalu