Home / Rubrik / Berita

Kenapa Harus Zakat Di Rumah Yatim ?

gambar-headline
Indonesia Post Views: 398

Rumah Yatim merupakan sebuah lembaga sosial yang selama tujuh belas tahun telah berpengalaman dalam pengembangan potensi anak, khususnya anak-anak yatim dan dhuafa. 

 

Pada tahun 2017, Rumah Yatim secara resmi menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional berdasar surat keputusan Menteri Agama No1257 Tahun 2022

Keberadaan Rumah Yatim sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, di masyarakat berperan sebagai fasilitator dalam melakukan pengelolaan dana Zakat, Infak , Sodakoh untuk di salurkan secara tepat kepada para penerima manfaat.

 

Dalam perjalanannya Rumah Yatim menerima berbagai penghargaan diantaranya berasal dari Kementerian Agama RI dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Salah satunya adalah penghargaan Baznas Award tahun 2022 atas pendistribusian zakat, infak, dan sedekah terbaik. 

 

Rumah Yatim juga meraih pengakuan sebagai Lembaga Amil Zakat dengan Nilai Audit Syariah Terbaik dari Kementerian Agama RI pada tahun 2023. Selain itu, Rumah Yatim mendapatkan penghargaan sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dengan hasil Indeks Zakat Nasional Tertinggi di tahun yang sama.

 

Transparansi dalam pengelolaan serta pendisitribusian dana zakat menjadi fokus utama Rumah Yatim. Oleh karena itu, Rumah Yatim secara berkala melaksanakan audit keuangan baik itu oleh auditor internal , maupun auditor keuangan yang berasal dari kantor akuntan publik sejak 2007 dengan Predikat “Wajar Tanpa Pengecualian” . Selain audit keuangan  Rumah Yatim juga menjalankan audit ISO 9001:2015 melalui Badan Sertifikasi Tuv Nord, agar dapat selalu menjaga kualitas sumber daya manusia serta sistem operasi yang akan berdampak terhadap proses pengelolaan serta pendistribusian dana zakat yang telah di amanahkan oleh masyarakat.

 

Rumah Yatim berkomitmen untuk melakukan pengelolaan serta pendistribusian zakat yang diterima kepada para penerima manfaat secara tepat . Dengan keyakinan bahwa Allah akan memberkahi setiap dan zakat yang dikelola dengan baik, Rumah Yatim siap menerima zakat dariBapak/Ibu/Kakak. Untuk informasi lebih lanjut serta mekanisme pembayaran zakat di Laz Kami, silakan menghubungi call center kami di nomor 081 221 200 900


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

11 bulan yang lalu