Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Berikan Program THR Da'i untuk para Mustahik di 2 Kelurahan di Medan Marelan

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 2

Di bulan suci Ramadhan yang begitu penuh dengan rahmat, Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara gencar berbagi kebaikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

 

Pada Selasa, (09/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melaksanakan penyaluran Program Ramadhan THR Da'i untuk para mustahik.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara hadir mengunjungi para mustahik untuk menyalurkan bantuan Program Ramadhan THR Da'i, di dua lokasi berbeda, yang pertama tepatnya di Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. 

 

Kemudian di lokasi yang kedua di Jl. Marelan 1, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. 

 

Program Ramadhan THR Da'i memberikan kebahagiaan untuk para penerima manfaat, mereka juga sangat bersyukur dan berterimakasih kepada tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara yang telah mendistribusikan bantuan ini serta kepada para donatur yang telah berbagi rezekinya dengan berpartisipasi dalam program ini.

 

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang kemuliaan berbagi dalam hadist berikut ini.

 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ

 

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

 

Artinya:

 

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)”. (HR. Bukhari – No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

 

Semoga bantuan yang diberikan bisa menjadi keberkahan bagi para donatur dan para penerima, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu