Home / Rubrik / Berita

Kebahagiaan Adit Yatim Piatu Pembuat Sapu Lidi, Dapatkan Sandang Lebaran Yatim dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 6

Dalam momen bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Sumatera Utara selalu gencar dalam melakukan aksi kebaikan.

 

Pada Ahad, (07/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program sandang lebaran yatim.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara membagikan secara langsung sandang lebaran kepada Adit sebagai penerima manfaat, tepatnya di Blok F, Kel. Nelayan Indah, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Lini (16) dan Adit (11) adalah kakak beradik yatim piatu yang berjuang menjalani hidup dengan menjadi pembuat sapu lidi untuk bertahan hidup. Kehilangan kedua orangtua membuat mereka harus berjuang demi bisa makan dan sekolah. Terutama di bulan ramadhan, tak jarang mereka harus makan nasi berlauk garam untuk berbuka dan sahur. 

 

Kebahagiaan sangat terlihat di wajah Adit penerima manfaat, ketika mendapatkan bantuan sandang lebaran dari para pejuang kebaikan.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan berupa baju kemeja, celana, dan kaos untuk lebaran.

 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

يَسْــئَلُوْنَكَ مَا ذَا يُنْفِقُوْنَ ۗ قُلْ مَاۤ اَنْفَقْتُمْ مِّنْ خَيْرٍ فَلِلْوَا لِدَيْنِ وَا لْاَ قْرَبِيْنَ وَا لْيَتٰمٰى وَا لْمَسٰكِيْنِ وَا بْنِ السَّبِيْلِ ۗ وَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِ نَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ

 

"Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, "Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan." Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 215)

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Adit penerima manfaat, serta menjadi pembersih harta dan juga keberkahan harta bagi para donatur, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu