Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Laksanakan Program Ramadhan Zakat Fitrah untuk Ratusan Mustahik di Bekasi, Pandeglang dan Bogor

gambar-headline
Bogor, Bekasi, Pandeglang Post Views: 12

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek selalu semangat melaksanakan aksi kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada Selasa, (09/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah menyalurkan Program Ramadhan Zakat Fitrah kepada masyarakat membutuhkan yang berhak menerimanya.

Bantuan  ini diserahkan oleh tim relawan Laznas Rumah Yatim regional Jabodetabek secara langsung di 3 wilayah berbeda, diantaranya yaitu lokasi pertama di Kelurahan Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Lokasi kedua di Kelurahan Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kota Pandeglang, Provinsi Banten.

Kemudian lokasi ketiga tepatnya di Kelurahan kp Kaliabang Gatet, Kecamatan Kranji Medan Satria, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa uang tunai guna memenuhi kebutuhan para mustahik.

Ratusan mustahik sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari program Ramadhan zakat fitrah Rumah Yatim regional Jabodetabek.

Mereka juga tidak lupa untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah menunaikan zakat fitrahnya. 

Ibnu Mas'ud radhiallahu'anhu berkata, Aku mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda, "Tidak boleh iri (dengki) kecuali kepada dua hal. (Yaitu kepada) seorang yang Allah berikan kepadanya harta lalu dia menguasainya dan membelanjakannya di jalan yang haq (benar) dan seorang yang Allah berikan hikmah (ilmu) lalu dia melaksanakannya dan mengajarkannya (kepada orang lain). (HR. Bukhari no. 1320).

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk para mustahik yang menerima bantuan zakat fitrah dan bisa menjadi keberkahan rezeki bagi para Muzakki yang telah menunaikan zakat fitrah. Aamiin

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu