Home / Rubrik / Berita

Bantuan Biaya Hidup Berhasil Diserahkan oleh Rumah Yatim Sumatera Utara kepada Keluarga Kakek Sahrim Marbot Masjid di Sei Mati

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 5

Pada Kamis, (18/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk keluarga kakek Sahrim. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tim Rumah Yatim Sumatera Utara menyerahkan secara langsung bantuan biaya hidup dengan mendatangi kediamannya kakek Sahrim yang berlokasi di Lingkungan V, Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara. 

 

Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak, gula, teh, susu, roti, sikat gigi, pasta gigi dan uang tunai yang langsung disalurkan kepada istrinya, karena kek Sahrim sedang berada di Masjid. 

 

Kakek Sahrim (73) adalah lansia yang hebat dengan profesi sebagai Marbot masjid demi bertahan hidup. Kakek hidup bersama sang istri yang bekerja sebagai penjual jamu keliling. 

 

Upah yang diperoleh kakek hanya mampu mendapat 10.000 per harinya sedangkan istrinya hanya memperoleh uang Rp5.000 sampai Rp15.000, tergantung dari banyaknya orang yang membeli jamunya. Upah yang tidak banyak itu seringkali membuat kakek dan nenek merasa kelaparan dan hanya makan dengan nasi berlauk garam.

 

Rasa syukur yang tidak dapat disembunyikan dirasakan oleh kakek Sahrim dan istrinya saat menerima bantuan dari Rumah Yatim Sumatera Utara. 

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada para relawan Rumah Yatim yang telah menyalurkan bantuan ini, dan juga kepada para fonatur yang telah berdonasi, saya doakan untuk sehat selalu, dan menjadi keberkahan bagi kita semua," ujar istri dari kek Sahrim. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Kek Sahrim dan keluarga, Aamiin.

 

Program kemanusiaan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari hadis berikut ini, Rasulullah SAW bersabda:

 

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

 

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu