Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Berikan Bantuan Biaya Hidup kepada Harun Yatim Piatu Pencari Kepiting di Nelayan Indah

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 2

Pada Kamis, (19/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup kepada Harun. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang langsung disalurkan di kediamannya di Lingkungan VII Blok GG, Kel. Nelayan Indah, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Harun, adalah seorang remaja 16 tahun yang harus kehilangan ayahnya beberapa minggu yang lalu. Ayahnya meninggal sebab penyakit yang diderita, sedangkan ibunya sudah meninggal sejak 7 tahun yang lalu.

 

Sekarang ia tinggal bersama sang nenek, Nuraida (62) di kontrakan yang sudah menunggak 2 bulan.

 

Demi bertahan hidup, Harun harus rela menjadi pencari kepiting di hutan bakau atau sungai yang tak jauh dari rumahnya.

 

Setiap pagi jam 6, ia telah berangkat membawa perangkap kepiting. Lalu ia menyelam dan meletakkan perangkap itu, dan menunggunya sampai jam 11 siang.

 

Kepiting yang ia peroleh tidaklah banyak. Apabila dijual, ia hanya memeroleh 10-30 ribu saja per hari.

 

"Aku bawa kepitingnya ke pengepul bang, paling aku dapet 10-30 ribu. Abis itu, baru aku pergi ke sekolah. Sekolahnya masuk siang," ujar Harun. 

 

Berkat diberikannya bantuan biaya hidup ini Harun dan keluarganya sangat bahagia dan bersyukur sekali karena telah dibantu oleh Rumah Yatim Sumatera Utara. 

 

"Saya banyak berterima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah mau membantu saya, semoga selalu diberi keberkahan rezeki dan sehat selalu, aamiin," ujar Harun. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Harun, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu