Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Dukung Usaha Kelompok UMKM di Lengkong Bandung dengan Salurkan Program Ekonomi UMKM

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 14

Pada Senin, (22/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Jawa Barat telah melaksanakan penyaluran program bantuan ekonomi UMKM untuk masyarakat penggerak UMKM.

 

Program bantuan UMKM tersebut dilaksanakan tepatnya di Jl. Kh Ahmad Dahlan RT 09-10, RW 07, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. 

 

Bantuan ini berupa gerobak, katel, bahan dagangan dan sarana prasarana lainya, yang diberikan secara langsung kepada kelompok UMKM. 

 

Penyaluran bantuan UMKM ini guna untuk mendukung para penggerak UMKM di wilayah tersebut agar bisa meningkatkan kualitas ekonomi dengan menambah modal usaha bagi mereka.

 

Ani Kania sebagai Ketua Kelompok UMKM mengatakan bahwa para penerima adalah masyarakat sekitar yang membutuhkan tambahan modal usaha dan mereka pedagang kecil yang berharap bisa menambah penghasilan dari program ekonomi UMKM ini, penerima manfaat diantaranya ialah para pedagang seperti berjualan gorengan, baso ikan, nasi kuning, bubur ayam, ayam goreng, seblak dan es teh. 

 

Para penerima manfaat sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan UMKM dari Rumah Yatim Jawa Barat.

 

Mereka pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada tim Rumah Yatim Jawa Barat yang telah mendistribusikan bantuan ini dan juga kepada para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Semoga bantuan UMKM ini dapat bermanfaat bagi para penggerak UMKM, sehingga menghasilkan hasil yang baik dan selalu diberi kelancaran untuk usaha mereka. Serta bisa mendatangkan keberkahan untuk para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ekonomi UMKM ini.

 

"Barangsiapa menghilangkan satu kesulitan dari seorang mukmin ketika di dunia, maka Allah akan menghilangkan darinya satu kesulitan di akhirat. Barangsiapa yang menutupi keburukan seorang muslim, Allah akan menutupi keburukannya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya." (HR Muslim) 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu