Home / Rubrik / Berita

Santunan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Padang Sukses Membuat Kakek Syaiful Penjual Telur Asin Berbahagia

gambar-headline
Sumatera Barat Post Views: 11

Pada Kamis, (28/03/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Padang telah menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup tahap ke satu untuk kakek Syaiful dan keluarganya. 

 

Penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup ini dilaksanakan di kediamannya Kakek Syaiful yang beralamat di Kelurahan Sebrang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa santunan uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan hidup kakek Syaiful dan keluarganya. 

 

Kakek Syaiful (66) setiap hari harus berjuang mencari nafkah dengan keliling berjualan telur asin milik orang lain demi menghidupi keluarganya. 

 

Kakek berangkat dari jam 4 sore sampai malam. Setiap hari kakek keliling berjualan menggunakan sepeda.

 

Dalam sehari biasanya uang yang didapat tak menentu tergantung banyaknya telur yang laku, kakek hanya diberi upah 1000 pertelur yang terjual.

 

Namun telur asin yang dijualnya tidak laku setiap hari, seringkali kakek hanya memperoleh 15 ribu, karena telur yang dijual nya hanya laku 15 telur.

 

Upah hasil jualannya kakek gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Sering kali, ia harus menahan lapar sebab belum ada yang membeli telur asin yang kakek jual.

 

Kakek juga pernah terjatuh sampai tertabrak mobil ketika berjualan. 

 

Sesekali kakek istirahat di pinggir jalan sebab kakinya terasa sakit, sambil menunggu pembeli yang tak kunjung datang. 

 

Bukan hanya itu, kakek juga harus menyisihkan uang untuk membayar sewa kontrakannya. Kakek berharap dan ingin sekali bisa membuka usaha supaya kakek bisa berjualan telur asin milik sendiri.

 

Kakek Syaiful sangat bersyukur dan bahagia sekali ketika mendapatkan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim cabang Padang. Tak lupa kakek menyampaikan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim cabang Padang yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu kakek melalui program ini. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk kakek Syaiful, serta menjadi ladang pahala untuk para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

4 minggu yang lalu