Home / Rubrik / Berita

Kakek Gunawan Pencari Rongsok dan Istrinya Bahagia Dapatkan Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 6

Pada Kamis, (18/04/24 ) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk kakek Gunawan dan istrinya. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara menyerahkan secara langsung bantuan biaya hidup tersebut di kediamannya kakek Gunawan yang beralamat di Jl. Swadaya, Kel. Lalang, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari kek Gunawan. 

 

Setiap hari kakek Gunawan mencari rongsok berkeliling menggunakan becak miliknya yang sudah tidak layak pakai. Ketika dijual ke pengepul, kakek akan menyewa becak orang lain sebesar 30 ribu.

 

Sedangkan, istrinya membantu memilah dan membersihkan rongsokan yang sudah dikumpulkan oleh kakek. 

 

Upah yang didapatkan kisaran 100 ribu perminggu, belum lagi dipotong sewa becak. Seringkali kakek hanya makan seadanya dan bahkan harus menahan lapar karena rongsokan yang didapat tidaklah banyak.

 

Kakek Gunawan mempunyai seorang anak, namun karena kondisi ekonomi yang sulit membuat sang anak tidak bisa membantu kedua orangtuanya. 

 

Kakek juga tidak memiliki MCK di rumahnya. Ia dan sang istri harus pergi ke sungai supaya bisa mandi dan berwudhu.

 

"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada para Rumah Yatim yang telah membantu dan juga kepada para donatur yang telah berdonasi, semoga sehat selalu, dan menjadi keberkahan bagi kita semua," ujar Istri kek Gunawan. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Kek Gunawan dan keluarganya, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu