Home / Rubrik / Berita

Para Ibu Hebat, Nenek Suratmi dan Ibu Fitri Bersyukur Dapatkan THR Dhuafa dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 3

Pada Ahad, (07/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program Ramadhan THR dhuafa untuk nenek Suratmi dan ibu Fitri sebagai penerima manfaat.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

THR dhuafa ini diberikan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara kepada para penerima manfaat di kediamannya nenek Suratmi yang beralamat di Jl. Tuan Baja Purba, Siantar, Simalangun, Sumatera Utara. Dan ibu Syahfitri Sijabat di Jl. Pisang GG Bersama, Pardamean, Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. 

 

Bantuan yang diberikan berupa Uang Tunai yang disalurkan langsung kepada mereka para Ibu Pejuang Anak Difabel. 

 

Nenek Suratmi adalah lansia 63 tahun yang harus merawat 4 anak difabel sendirian. 

 

Suaminya telah meninggal dunia sejak 17 tahun yang lalu. Saat ini ia harus menjadi penjual sayuran keliling demi bisa melanjutkan hidup.

 

Upah yang tak seberapa itu, ia pergunakan untuk anak-anaknya bisa makan setiap harinya. Tak jarang ia harus menahan lapar demi keempat anaknya bisa makan. 

 

Begitu juga dengan ibu Fitri (38), merupakan salah satu ibu tangguh yang harus menghidupi 2 anak yatimnya sendirian.

 

Suaminya telah pergi menelantarkan dirinya sejak 4 tahun yang lalu. Menjadi penjual tempe hingga malam hari membuat Ibu Fitri harus membawa kedua anaknya.

 

Ternyata dibalik suka cita hari raya Idul Fitri, masih banyak saudara kita yang hidupnya kesulitan. Faktor ekonomi adalah salah satu alasannya. 

 

Oleh karena itu Rumah Yatim Sumatera Utara berinisiatif untuk memberikan THR dhuafa untuk ibu Fitri dan nenek Suratmi. 

 

Mereka sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa mendapatkan THR dhuafa dari Rumah Yatim Sumatera Utara. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima manfaat, serta mampu mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu