Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara melalui Program Bantuan Biaya Hidup, Penuhi Kebutuhan Bu Juliana Buruh Cuci yang Hidupi 5 Anak Yatim

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 4

Pada Kamis, (18/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim rumah yatim Sumatera Utara telah menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk ibu Juliana sebagai penerima manfaat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang langsung disalurkan di kediamannya yang berlokasi di Jl. Sei Padang, Kel. Padang Bulan Selayang I, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Ibu Juliana (37) adalah ibu hebat yang harus menghidupi lima anak yatimnya sendirian. Ia mencari nafkah dengan bekerja sebagai buruh cuci dengan upah Rp30.000 per harinya bahkan bisa kurang dari itu. 

 

Anak pertamanya tinggal di kampung dan masih duduk di bangku SMA, sedangkan anak keduanya terpaksa putus sekolah dan harus mengurus ketiga adiknya yang masih kecil-kecil saat sang ibu bekerja.

 

Seringkali mereka hanya makan dengan mie instan, sebab tidak memiliki uang untuk membeli lauk. Belum lagi biaya kontrakan, air dan listrik yang harus dibayar setiap bulannya membuat Ibu Juliana sangat kesulitan. Kontrakannya saat ini juga telah menunggak 3 bulan. 

 

"Saya harus kuat demi anak-anak saya pak. Walaupun kami sering nahan lapar, tapi sebisa mungkin saya cari uang biar anak-anak bisa sekolah lagi," ujar bu Juliana. 

 

Dengan diberikannya bantuan biaya hidup ini Ibu Juliana dan anaknya sangat terbantu sekali. Sehingga kebutuhan hidup sehari-hari mereka dapat terpenuhi. 

 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah mau membantu saya dan anak anak saya, semoga bantuan ini bisa menjadi keberkahan kepada para donatur dan selalu diberi kesehatan," ujar Bu Juliana

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi bu Juliana dan keluarganya, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu