Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jateng Salurkan Bantuan untuk Listriana, Ibu Tunggal di Tegal yang Berjuang Hidupi Tiga Anak Yatim

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 3

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai sebesar Rp. 20.000.000; kepada Listriana (40), ibu tunggal Pencari rongsokan yang hidupi tiga anak yatimnya.

Bantuan tersebut langsung diberikan di kediaman Listriana di Desa Karangmulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. 

 

Saefudin kepala cabang Rumah Yatim Jateng menyampaikan jika kegiatan penyerahan bantuan ini dihadiri langsung oleh pihak RT dan sejumlah warga setempat. Raut wajah bahagia bercampur haru ditunjukan Listriana ketika menerima bantuan ini. Berkali-kali ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur .

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan hidup bu Listriana dan anak-anaknya," ucapnya.

Lebih lanjut, Saefudin mengatakan jika bantuan ini akan digunakan Listriana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kebutuhan pendidikan anak-anaknya dan untuk merenovasi rumah.

 

Sejak ditinggal meninggal suaminya dua tahun lalu, Listriana harus berjuang sendiri merawat dan menafkahi ketiga anaknya Ravi (12), Assylav (7) dan Kanaya (2) disebuah rumah bilik bambu yang hampir roboh.

Setiap hari, sembari membawa si bungsu yang masih balita, Listriana keliling desa untuk mencari rongsokan. Dalam sehari, penghasilannya hanya 7 sampai 10 ribu saja.

Hidup tanpa sosok suami membuat Listriana kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian dan pendidikan anak-anaknya. Ia kerap kali menangis karena belum bisa membelikan perlengkapan sekolah, pakaian baru atau makanan bergizi untuk anak-anaknya.

 

"Bu Listriana dan anak-anaknya hanya tidur di tikar saja, untuk makan pun mereka seringnya makan sebungkus mie instan untuk berempat," ucap Saefudin.

Menurut Saefudin Listriana sangat layak menerima bantuan ini, ia bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, kebaikan dan berkah untuk Listriana dan anak-anaknya. "Semoga bantuan ini pun bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur yang telah memberikan bantuan ini melalui perantara Rumah Yatim," ujarnya.

 

Selain memberikan bantuan biaya hidup, Rumah Yatim pun menjadikan salah satu anak Listriana yakni Ravi menjadi anak asuh mukim di Rumah Yatim cabang Jawa Tengah.

"Alhamdulillah Ravi saat ini sudah tinggal di Asrama. Insya Allah kami akan penuhi semua kebutuhan dia, kami juga akan mendidik dia menjadi anak yang sholeh, santun, disiplin, mandiri, pintar dan kreatif. Kami akan bantu wujudkan cita-cita Ravi," tuturnya.

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 minggu yang lalu