Home / Rubrik / Berita

Kakek Rajab Penderita Kanker Mata Penjual Kue Bahagia Terima Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 3

Pada Selasa, (09/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk kakek Rajab. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Bantuan yang diberikan yakni beras, gula, minyak, teh, susu, mi instan, sabun, dan uang tunai yang diberikan di rumahnya kakek di Jl. SM. Raja, Gg.Merdu, Kel. Simpang Limun, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Kakek Rajab (65) adalah seorang lansia Sebatang Kara yang harus hidup seorang diri di masa tuanya, karena istri dan kedua anaknya menelantarkan dirinya, sebab kondisinya yang mengidap penyakit kanker mata. 

 

Kakek Rajab mengidap penyakit kanker mata sejak 1 tahun yang lalu. Saat ini ia tinggal di kontrakan sederhana seorang diri tanpa saudara yang menemaninya. 

 

Semua upaya telah dilakukan kakek untuk kesembuhannya, namun pihak rumah sakit harus merujuk kakek ke Jakarta untuk menjalani pengobatan. Sebab keterbatasan ekonomi kakek tidak mampu dan akhirnya memutuskan untuk berhenti sejak saat itu. 

 

Demi bertahan hidup kakek berjualan kue kering di pasar, Kakek Rajab berjualan kue kering setiap hari dengan menempuh jarak sejauh 5 km. 

 

"Kakek gabisa lihat nak, jadi kalau ke pasar harus meraba-raba di jalan," ujar kakek.

 

Upah yang kakek dapat dari berjualan kue hanya 25 ribu. Itu juga harus ia putar untuk modal esok hari. Apabila kakek mendapat lebih, biasanya dari orang-orang yang iba terhadap kondisi kakek.

 

Kakek Rajab sangat bahagia sekali mendapatkan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara. 

 

"Saya berterima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang telah mau meringankan beban saya, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi kami dan bagi para donatur diberi keberkahan rezeki dan kesehatan," ujar Kek Rajab.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Kek Rajab, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu