Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Lakukan Aksi Kebaikan pada Bu Yanti Penjual Masker dengan Salurkan Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 3

Pada Jum'at, (19/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk bu Yanti. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai yang langsung disalurkan di kediamannya yang beralamat di Lingkungan 29, Kel. Pekan Labuhan, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Ibu Yanti (31) adalah seorang ibu tangguh yang berjuang demi ketiga anaknya agar bisa makan dan sekolah.

 

Bu Yanti diterlantarkan oleh suaminya dua tahun yang lalu, sehingga membuat Ibu Yanti harus banting tulang mencari nafkah.

 

Bu Yanti setiap hari berjualan masker keliling. Ditemani bersama kedua anaknya yaitu Faqih (10) dan Adzmi (7), mereka berjalan sejauh 10 km.

 

"Biasanya keliling pak dari rumah menuju pasar, lanjut lagi ke rumah sakit daerah. Jaraknya sekitar 10 km," ujar bu Yanti. 

 

Bu Yanti membeli terlebih dahulu masker, kemudian ia jual dengan harga 5 ribu per bungkusnya.

 

Upah yang diperoleh berkisar 10-20 ribu. Upah tersebut belum dapat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, belum lagi kebutuhan berobat kedua anaknya yang sakit.

 

Dengan diberikannya bantuan biaya hidup ini Bu Yanti sangat terbantu sekali dan bahagia karena kebutuhan hidup sehari-hari bersama keluarganya dapat tercukupi. 

 

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Rumah Yatim dan juga kepada para donatur yang sudah membantu saya, semoga selalu diberi keberkahan rezeki dan sehat selalu, aamiin," ujar bu Yanti. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi bu Yanti dan anaknya, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu