Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Bantu Penuhi Kebutuhan Hidup Ibu Randa, Buruh yang Hidupi 3 Anak Difabel

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 3

Pada Sabtu, (20/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk ibu Randa.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Bantuan yang diberikan yaitu berupa uang tunai yang langsung disalurkan di kediamannya di Jl. Kiwi, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

 

Ibu Randa (32) adalah seorang ibu yang hebat yang berjuang demi hidupi ketiga anaknya yang berkebutuhan khusus seorang diri. 

 

Ketiga anaknya yaitu Dimas (8) mengidap cerebral palsy, Nazwa (6) seorang tunanetra dan tunarungu serta Tamara (3) mengidap bibir sumbing yang telah dioperasi sejak kecil. 

 

Bu Randa sangat merasa hancur hatinya pada saat melihat kondisi anak-anaknya. Keadaan ekonomi yang sulit membuat mereka berhenti untuk menjalani pengobatan. Saat ini Ibu Randa hanya bekerja sebagai buruh pemetik tangkai cabai milik orang lain. Upah yang diperoleh hanya Rp10.000 dan upah tersebut belum mencukupi untuk menghidupi ketiga anaknya. 

 

Di samping itu ia juga berjuang mencari nafkah dengan bekerja sebagai buruh cuci yang upahnya tidak menentu. Semua itu dilakukan supaya ketiga anaknya tidak terus menahan lapar setiap harinya. 

 

Bu Randa sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara dan para donatur. 

 

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Rumah Yatim dan juga kepada para donatur yang sudah membantu saya, semoga selalu diberi keberkahan rezeki dan sehat selalu, Aamiin," ujar bu Randa. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi bu Randa dan anak-anaknya, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu