Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Kembali Salurkan Bantuan Biaya Hidup pada Alifah Bocah Piatu Penjual Keripik di Medan Deli

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 5

Pada Jum'at, (19/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara kembali menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk Alifah sebagai penerima manfaat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai yang langsung disalurkan kepada adiknya karena Alifah sedang bersekolah, bantuan tersebut disalurkan di kediamannya di Jl. Kawat III, Kel. Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan Sumatera Utara.

 

Alifah (13) adalah bocah penjual keripik, ia harus banting tulang bekerja demi hidupi keluarganya.

 

Ibunya, Suriyani (35) telah lebih dulu meninggalkan Alifah beserta adiknya beberapa minggu yang lalu. Ibunya mengidap penyakit gagal ginjal. 

 

Setiap hari sesudah pulang sekolah, Alifah berjualan keripik keliling milik orang lain. Ia diberi upah 10 ribu sampai 15 ribu per hari tergantung banyaknya keripik yang laku terjual. 

 

Upah tersebut belum cukup untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari. Alifah bahkan sering menahan lapar. 

 

Setelah ibunya meninggal dunia Alifah hanya bersama adiknya, karena ayahnya pergi menelantarkan sejak lama. 

 

Dengan diberikan bantuan biaya hidup ini Alifah sangat terbantu sekali karena kini ia bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya dan kebutuhan yang lainnya. 

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kepada Rumah Yatim yang telah membantu saya, semoga bantuan yang diberikan bisa saya manfaatkan sebaik baiknya dan para donatur diberi keberkahan selalu," ujar Randi, Adik dari Alifah. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Alifah dan adiknya, serta menjadikan keberkahan bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya dengan berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu