Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Bahagiakan Jasmine Yatim Piatu Penjual Es dengan Berikan Santunan Tunai Biaya Hidup

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 4

Pada Jum'at, (19/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk Jasmine sebagai penerima manfaat. 

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara memberikan secara langsung bantuan biaya hidup tersebut di kediamannya Jasmine yang berlokasi di Kambes, Kel. Martubung, Kec. Medan Labuhan Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa uang tunai guna untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup Jasmine sehari-hari. 

 

Jasmine adalah sosok bocah tangguh berusia 12 tahun yang harus berjuang demi bertahan hidup. Ayahnya telah meninggal dunia saat ia berumur 4 bulan, sedangkan ibunya meninggal 4 tahun yang lalu.

 

Sungguh sedih Jasmine sekarang hidup tanpa kedua orangtua disisinya, Jasmine harus menjadi tulang punggung untuk hidupi kakeknya. Kakek Abdul (67) sudah tidak mampu bekerja karena faktor usia. Setiap hari Jasmine berjualan es lilin milik tetangganya di pasar malam yang jaraknya 5 km dari rumahnya.

 

Ia harus membawa 30 bungkus es lilin, dan Jasmine selalu berharap semua es nya laku terjual agar ia bisa membawa pulang uang 9 ribu. 

 

"Harga es nya aku jual seribu bang per bungkus, kalau laku, aku diupah 300 rupiah per bungkusnya," ucapnya. 

 

Namun berkat bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara, Jasmine sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama kakeknya. 

 

"Saya sangat berterima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang sudah mau dalam membantu saya, semoga selalu diberi kesehatan selalu dan lapang rezekinya, Aamiin," ujar Jasmine. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Jasmine dan kakeknya, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu