Home / Rubrik / Berita

Bu Fatimah dan Pak Didi Bersyukur Dapatkan Kado Lebaran Disabilitas dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 6

Pada Selasa, (09/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan Kado Lebaran Disabilitas kepada dua orang hebat yaitu Bu Fatimah dan Pak Didi sebagai penerima manfaat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Bantuan yang disalurkan ialah berupa beras, sarung, mukena, kurma, minyak, teh, gula dan uang tunai. 

 

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung kepada para penerima manfaat yaitu Pak Didi, di kediamannya di Jl. Sumatera, Kel. Damai, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. Kemudian pada Bu Fatimah, di kediamannya di Jl. MT Haryono, Kel. Jati Karya, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

 

Pak Didi (57) merupakan seorang disabilitas yang harus bekerja mencari nafkah sebagai tukang servis alat-alat elektronik. Kakinya mengecil dan tangannya lemah membuat Pak Didi tidak mampu berjalan seperti orang biasanya. 

 

Pak Didi Hanya bekerja di rumah menunggu ada orang yang mempercayakan servis alat-alat elektroniknya. Upah yang diperoleh juga tidak menentu. Anaknya, Rahmat juga membantu ayahnya dengan berjualan kerupuk keliling, kerupuk yang dijualnya merupakan milik tetangga. Ia akan diberi upah sebesar Rp500 per kerupuk yang telah terjual. 

 

Begitu juga Ibu Siti Fatimah merupakan sosok ibu tangguh yang harus mencari nafkah di tengah keterbatasan yang dimiliki. Ia mengidap kaki gajah.

 

Penyakit kaki gajah ini diderita ibu Fatimah berusia 14 tahun. Dan saat ini ia harus menghidupi anak yatimnya, Alika (8) yang juga penyandang disabilitas. Juga menghidupi sang ibu yang sudah tua. Suami ibu Fatimah sudah meninggal.

 

Setiap hari Bu Fatimah berjualan kerupuk keliling. Akan tetapi, Ibu Fatimah tidak bisa berjualan terlalu jauh, ia tak bisa berjalan kaki terlalu lama karena sering terasa sakit.

 

Dengan diberikannya kado lebaran ini Pak Didi dan Bu Fatimah sangat bahagia dan bersyukur sekali karena kebutuhan sehari-hari dan untuk lebaran dapat tercukupi. 

 

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima manfaat dan kepada donatur diberikan keberkahan rezeki, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu