Home / Rubrik / Berita

Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Jangkauan 97 Lansia Prasejahtera di Lingkas Ujung

gambar-headline
Kalimantan Utara Post Views: 2

Sebanyak 97 lansia prasejahtera di Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim cabang Kalimantan Utara, Kamis (13/1) kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara door to door, untuk memastikan kondisi dari para penerima manfaat.

Kepala cabang Rumah Yatim Kalimantan Utara, Rahmat menuturkan ke 95 lansia tersebut mayoritas bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan dibawah rata-rata. 

“Namun ada juga beberapa lansia yang sudah tidak bekerja karena faktor usia dan kesehatan, untuk makan sehari-hari mereka ada yang mengandalkan anak-anak mereka, adapula yang hanya mengandalkan belas kasihan tetangga,” terang Rahmat.

Rahmat melanjutkan, bantuan ini merupakan wujud realisasi dana zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan kepada Rumah Yatim. Diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon baik dari pihak pemerintah desa maupun warga setempat. Para penerima manfaat pun terlihat sangat senang ketika menerima bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan kenaikan dan keberkahan untuk para donatur maupun para penerima manfaat ,” tutur Rahmat.


Author

img-author

Sinta Guslia

2 tahun yang lalu