Home / Rubrik / Berita

Sakitnya Seorang Muslim Merupakan Ajang Muhasabah

gambar-headline
Jakarta Post Views: 15

Jakarta (13/1) Tentunya di musim pancaroba seperti saat ini muncul penyakit – penyakit yang disebabkan oleh kelembaban suhu udara yang tinggi dapat menyebabkan nyamuk seperti nyamuk penyebab DBD mudah bersarang, oleh karena itu kita harus menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal kita. Qodarullah salah satu anak asuh asrama cilandak Topik Abdusallam harus di rawat di Rumah Sakit karena demam berdarah  ,  namun sakitnya ini tak menyurutkan semangat topik untuk terus mengkaji Kitabullah , masyaallah sunguh perilaku yang sangat terpuji dan patut di contoh karena banyak sekali fadhilah membaca Al-Qur’an salah satunya dalam ayat di bawah ini.

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Alquran) dan melaksanakan shalat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan pahalanya kepada mereka dan menambah karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Mensyukur” Q.S Al Fathur ayat 39-40.

Sakit tidak selamanya berarti musibah bagi seorang muslim , melainkan ajang muhassabah, Seperti sabda Rasulullah SAW dalam Hadis Riwayat Muslim, “Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakityang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya.”bagi para pembaca jangan lupa doakan Topik Agar cepat sehat yah.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

2 tahun yang lalu