Home / Rubrik / Berita

Laznas Rumah Yatim Kembali Ukir Senyuman Puluhan Yatim Dhuafa Di Medan Baru , Lewat Beasiswa Dhuafa

gambar-headline
Medan Post Views: 18

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Yatim terus bergerak peduli terhadap masyarakat terkhususnya anak yatim dan anak dhuafa. Selasa, (20/12/2022) Siang

Kali ini Rumah Yatim Sumatera Utara menyalurkan bantuan Beasiswa Dhuafa sebanyak 67 penerimaan manfaat yang di laksanakan di mushola an-nadwan, yang beralamat di Ling 1, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Team relawan Rumah Yatim dan juga Ihsan selaku sekretaris BKM mushollah an-nadwan

Bantuan ini merupakan wujud nyata Rumah Yatim dalam peduli, cinta dan kasih sayang terhadap masyarakat terkhususnya kepada anak-anak yatim dan anak-anak dhuafa. 

Dalam kesempatan itu, team menyempatkan memperkenalkan rumah yatim kepada masyarakat dan menjelaskan jika penyaluran program beasiswa dhuafa untuk anak yatim dan dhuafa merupakan program rutin yang dilakukan setiap bulan.

Harapannya pun sederhana, yakni ingin memberikan kemudahan kepada para peserta didik dalam mendukung program belajar mengajar.

"Mohon diterima dengan ikhlas. Bantuan ini hanya sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada adik-adik yang terus semangat bersekolah terkhusus di masa sekarang ini," ujar Fauzi.

Menyahuti hal itu, Sekretaris BKM mushollah an-nadwan, Ihsan mengapresiasi program yang digelar secara rutin dan berkala oleh Rumah Yatim Sumut. 

"Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Yatim. Yang telah datang dengan niat suci untuk membantu anak-anak kita ini, anak-anak yatim dan anak-anak dhuafa ini. Kebetulan mereka yang mendapatkan bantuan ini, adalah anak-anak ngaji di musholla kita ini, jadi kita tau tuh, mana yang layak mendapatkan bantuan dan mana yang tidak layak. Mudah-mudahan Rumah Yatim terus bergerak dalam menyalurkan program bantuan kepada masyarakat, dan  semoga apa yg diperbuat menjadi amal ibadah di kemudian hari kelak," ujarnya. 

………………………

Allah ﷻ berfirman:

وَاَ نْفِقُوْا مِنْ مَّا رَزَقْنٰكُمْ مِّنْ قَبْلِ اَنْ يَّأْتِيَ اَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُوْلَ رَبِّ لَوْلَاۤ اَخَّرْتَنِيْۤ اِلٰۤى اَجَلٍ قَرِيْبٍ ۙ فَاَ صَّدَّقَ وَاَ كُنْ مِّنَ الصّٰلِحِيْنَ

"Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), "Ya Rabbku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.""
(QS. Al-Munafiqun 63: Ayat 10)

Rasulullah ﷺ bersabda.

“Aku dan orang-orang yang menyantuni anak-anak yatim disurga nanti kelak seperti dua jari ini” (H.R. abu Daud, Tirmidzi dan Ahmad)

Rasulullah ﷺ bersabda:

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”
(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Kontributor : Ibnu Mulkan


Author

Rizqi Astera Ayuningtias

1 tahun yang lalu