Home / Rubrik / Berita

Kembali Membahagiakan Kakek Mirin, Lansia Hampir Satu Abad Penjual Pisang Keliling di Pontianak

gambar-headline
Kalimantan Barat Post Views: 16

Kakek Mirin kembali dibuat bahagia oleh Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat. Pasalnya, pada Selasa (27/12) kemarin, lansia hampir satu abad ini kembali menerima bantuan biaya hidup.

 

Bantuan yang diterima kakek sama seperti sebelumnya yakni, berupa uang tunai, sembako, bingkisan buah dan perlengkapan mandi mencuci.

 

Rona bahagia tidak dapat disembunyikan dari wajah kakek Mirin ketika menerima bantuan. Berkali-kali ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang telah peduli padanya.

 

Sapriadi, salah satu relawan Rumah Yatim Kalbar menyampaikan, bantuan uang tunai yang diberikan Rumah Yatim akan digunakan untuk melunasi biaya kontrakan kakek Mirin yang sudah menunggak dua bulan, sisanya uang tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

"Alhamdulillah bantuan biaya hidup amanah dari para donatur telah disalurkan kepada kakek Mirin, beliau sangat senang sekali ketika menerima bantuan. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat, berkah dan bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup kakek dan nenek selama beberapa bulan kedepan," tutur Sapriadi.

 

Kepada tim relawan Rumah Yatim, Kakek Mirin mengatakan jika istrinya yakni nek Mistuna sedang sakit. Beberapa bulan ini nenek tidak bisa berjalan dan melihat. Sehingga jika ingin pergi ke kamar mandi, ia harus mengesot.

 

Kakek pun saat ini masih jualan pisang Keliling meskipun kondisi fisiknya sudah sangat melemah. Ia tidak mau terlalu berharap pada belas kasihan orang lain.

 

 "Kita usaha saja, rezeki itu Allah yang kasih," Kata kakek Mirin.

 

Dengan kondisi seperti sekarang, penghasilan yang didapat kakek Mirin turun drastis. Meskipun begitu ia tetap bersyukur karena Allah memberikan rezeki tidak terduga padanya melalui orang-orang baik seperti donatur Rumah Yatim.

 

Usai menerima bantuan, kakek Mirin berdoa untuk kebaikan para donatur Rumah Yatim, beliau pun meminta tim menuliskan nama di supaya ketika berdoa nanti bisa menyebutkan nama Rumah Yatim, donatur dan nama tim relawan. 

 

"Ya Allah, terimakasih Engkau sudah menggerakan hati para donatur Ya Allah. Semoga engkau pertemukan kami di Yaumul Akhir." Doa Kakek Mirin setelah menerima bantuan dari Rumah Yatim Kalbar. 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu