Home / Rubrik / Berita

Para Santri Darul Muttaqien Bahagia Terima Bantuan Paket Sembako dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek

gambar-headline
Kabupaten Bogor Post Views: 18

Rumah Yatim regional Jabodetabek gencar melakukan aksi kebaikan demi membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. 

 

Pada Kamis, (03/08/23) Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil melakukan penyaluran bantuan paket sembako untuk Pondok Pesantren Darul Muttaqien. 

 

Penyaluran bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek kepada pihak Pondok Pesantren Darul Muttaqien yang beralamat di Kampung Sukalaksana RT 01 RW 09, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

 

Para santri pondok pesantren Darul Muttaqien sangat bahagia sekali mendapatkan bantuan paket sembako dari Rumah Yatim regional Jabodetabek, mereka juga bersyukur dan berterima kasih kepada para pejuang kebaikan yang telah ikut berpartisipasi menyumbangkan rezekinya dalam penyaluran ini. 

 

Semoga bantuan paket sembako yang diberikan oleh Rumah Yatim regional Jabodetabek kepada Pondok Pesantren Darul Muttaqien dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok para santri sehari-hari. 

 

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang kemuliaan berbagi dalam hadist berikut ini.

 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ

 

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

 

Artinya:

 

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: "Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; "Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya", sedangkan yang satunya lagi berkata; "Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)". (HR. Bukhari - No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

9 bulan yang lalu