Home / Rubrik / Berita

Kegembiraan Siswa MI Nurul Muttaqin Kuala Mandor Saat Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

gambar-headline
Kalimantan Barat Post Views: 23

Raut wajah gembira terlihat dari siswa MI Nurul Muttaqin, Dusun Jaya Sakti Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya saat menerima bantuan paket sembako dari Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat pada Sabtu (6/5).

Tidak hanya para siswa, pihak guru dan orang tua siswa pun terlihat sangat gembira dan antusias ketika menyaksikan penyaluran bantuan ini.

 

Menurut penuturan Nimas Amalia Ulfa, salah satu relawan Rumah Yatim Kalbar, ada sebanyak 50 paket sembako dibagikan di momen itu. Bantuan diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan para siswa dan meringankan beban orang tua atau wali siswa.

"Alhamdulillah kegiatan pembagian bantuan sembako berjalan lancar, para siswa terlihat sangat gembira karena baru pertama kali ini mereka menerima bantuan," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Nimas mengatakan jika alasan Rumah Yatim menyalurkan bantuan di MI Nurul Muttaqin karena mayoritas anak didik disana berasal dari keluarga tidak mampu dimana orang tua mereka rata-rata bekerja sebagai buruh getah karet dengan penghasilan 15-20 ribu perharinya.

 

Mereka semua sekolah di MI Nurul Muttaqin gratis. Meski kondisi bangunan sekolah kurang memadai dimana atapnya banyak yang bocor, lantai kayu yang sudah lapuk, papan tulis yang sudah rusak, meja dan kursi yang terbatas serta jendela yang sudah rusak, namun mereka selalu semangat sekolah dan belajarnya. 

 

"Anak-anak di MI Nurul Muttaqin, sekolah dari pukul 13:00 sampai 16:30 waktu setempat, mereka belajar dengan fasilitas dan sarana prasarana yang sangat seadanya, tapi mereka memiliki semangat tinggi dalam menuntut ilmu. Biasanya setiap pagi, sebelum sekolah, mereka selalu membantu orang tua menyadap karet," tuturnya. 

 

Menurut Nimas, para siswa di MI Nurul Muttaqin sangat layak didukung pendidikannya. Ia berharap bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat sertra berkah untuk mereka dan keluarga.

"Semoga kedepannya Rumah Yatim bisa kembali mengadakan kegiatan penyaluran bantuan di MI Nurul Muttaqin, selain menyalurkan bantuan untuk para siswanya, semoga kedepannya bisa menyalurkan bantuan untuk para guru disana yang rata-rata dan memberikan bantuan untuk pembangunan sekolah dan sarana prasarana sekolah, agar kegiatan belajar mengajar disana semakin nyaman dan membuat MI Nurul Muttaqin bisa semakin maju," tutur Nimas.

 

Sementara itu, mewakili MI Nurul Muttaqin, Rukoyah salah satu pengajar mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada anak didiknya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak kami, semoga para donatur semakin berkah dan semakin sukses amin." Ucapnya.


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu