Home / Rubrik / Berita

Bahagiakan 300 Warga Presejahtera di Ngemplak Magelang dengan Bingkisan Daging Qurban

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 11

Rumah Yatim terus berikhtiar untuk menjangkau sebanyak-banyaknya warga prasejahtera sebagai penerima daging qurban dari donatur. 

Pada Kamis (29/6) , daging qurban hadir di wilayah Magelang. Tepatnya di Desa Ngemplak, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 300 paket daging qurban didistrbusikan dalam aksi ini.

"Alhamdulillah kegiatan pembagian daging qurban berlangsung tertib dan lancar, penerima manfaat sangat senang dan bersyukur bisa menerima daging qurban ini," ujar Jajang kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarta.

Lebih lanjut, Jajang menerangkan jika penerima manfaat terdiri dari anak yatim, kepala keluarga dan lansia prasejahtera. Mayoritas diantara mereka bekerja sebagai buruh tani dan petani kecil. 

Alasan Rumah Yatim memilih daerah tersebut sebagai lokasi pendistribusian daging qurban ialah karena pequrban disana sedikit sehingga warga pun menerima daging qurba sedikit, bahkan ada beberapa warga yang tidak kebagian. 

"Insya Allah daging qurban yang disalurkan Rumah Yatim merata, semua kebagian dan semuanya bisa menikmati nikmatnya daging qurban," ujar Jajang.

Ia meneruskan, hampir semua dari mereka jarang sekali bisa makan daging. Sehingga pemberian daging qurban ini amat disyukuri oleh mereka

"Senyum bahagia terlihat jelas di raut wajah para penerima manfaat, mereka mengucapkan terima kasih banyak atas daging qurban yang telah mereka dapatkan. Semoga para donatur yang berqurban melalui Rumah Yatim bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT," kata Jajang .


Author

img-author

Sinta Guslia

10 bulan yang lalu