Home / Rubrik / Berita

Tak Miliki Fasilitas Memadai, TPQ Albun Sholeh Makassar Dapat Bantuan Sarana Prasarana Rumah Yatim

gambar-headline
Sulawesi Selatan Post Views: 22

Rumah Yatim Cabang Sulawesi Selatan menyambangi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Albun Sholeh di Jalan Abdullah Daeng Sirua Lr. 1, kelurahan masale, kecamatan Panakkukang, kota Makassar guna memberikan bantuan sarana prasarana.

Berdasarkan informasi dari salah satu relawan Rumah Yatim Sulawesi Selatan, Yudi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 20 buah Al-Qur'an, 20 buah buku iqro, 10 buah meja ngaji dan uang tunai untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sana.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ustadzah Sukmawati selaku pengelola TPQ. "Alhamdulillah bu Ustadzah sangat senang dan bersyukur ketika menerima bantuan ini. Tidak lupa beliau pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur yang telah memberikan bantuan ini. Beliau berharap bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat dan berkah untuk keluarga besar TPQ Albun Sholeh, serta menjadi amal jariyah, kebaikan dan berkah untuk para donatur," tutur Yudi.

 

Diketahui, TPQ Albun Sholeh merupakan TPQ satu-satunya di Jalan Abdullah Daeng Sirua. TPQ ini sudah berdiri 15 tahun lalu dan saat ini memiliki 52 santri yatim dhuafa. Selama berdiri, TPQ Albun Sholeh selalu menggratiskan biaya pendidikan untuk anak didiknya yang yatim dan dhuafa.

Meski sudah 15 tahun berdiri, TPQ ini belum punya bangunan sendiri dan belum juga memiliki fasilitas yang memadai. Karena hal ini, seringkali pihak pengurus TPQ harus menunggak berbulan-bulan uang sewa bangunan dan belum bisa membelikan Al-Qur'an serta buku Iqro banyak untuk anak didiknya belajar. 

"Karena tidak memiliki donatur tetap ditambah tidak pernah memungut biaya kepada anak didiknya, pihak TPQ seringkali kesulitan untuk membayar sewa kontrakan TPQ dan membeli sarana prasarana untuk penunjang kegiatan belajar di TPQ. Akibatnya pengurus TPQ seringkali harus meminta tambahan waktu kepada pemilik kontrakan, serta anak didik disana harus bergantian menggunakan Al-Qur'an dan buku iqro," papar Yudi.

Lebih lanjut, Yudi mengatakan jika TPQ Albun Sholeh sangat layak dibantu. Ia berharap bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, berkah dan bisa membantu menunjang kegiatan belajar mengajar disana. "Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, anak-anak semakin semangat lagi belajarnya," tutupnya.

 

#pejuangkebaikan mari kita lanjutkan aksi kebaikan ini, salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Sinta Guslia

9 bulan yang lalu