Home / Rubrik / Berita

100 Paket Sembako Berhasil Tersalurkan Rumah Yatim pada Warga Kampung Leuwikotok di Bogor

gambar-headline
Kabupaten Bogor Post Views: 18

Rumah Yatim berusaha membantu masyarakat dengan berbagai macam program bantuan.

 

Tepat pada hari ini Jum'at (12/05/23) Rumah Yatim berhasil menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

 

Penyaluran 100 paket sembako berhasil diberikan oleh Rumah Yatim kepada masyarakat penerima manfaat.

 

Rumah Yatim sukses menyalurkan 100 paket sembako tepatnya di Kampung Leuwikotok RT 01 RW 05 Desa Pasirlaja Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

 

Para penerima manfaat sangat berterimakasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah membantu dalam penyaluran paket sembako.

 

Allah SWT juga menjelaskan tentang kemuliaan dari saling berbagi bisa menghapus dosa dan kesalahan yang pernah diperbuat.

 

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ نَفَقَةٍ أَوْ نَذَرْتُمْ مِنْ نَذْرٍ فَإِنَّ اللَّهَ يَعْلَمُهُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ. إِنْ تُبْدُوا الصَّدَقَاتِ فَنِعِمَّا هِيَ وَإِنْ تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا الْفُقَرَاءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَيُكَفِّرُ عَنْكُمْ مِنْ سَيِّئَاتِكُمْ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

 

Artinya:

 

Apa saja yang kalian nafkahkan (sedekahkan) ataupun yang kalian nazarkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. Orang-orang yang berbuat zalim, tidak ada seorang pun pelindung baginya. Apabila kalian menampakkan sedekah (kalian), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kalian menyembunyikannya dan kalian berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kalian. Dan Allah akan menghapuskan dari kalian sebagian kesalahan-kesalahan kalian; dan Allah mengetahui apa yang kalian kerjakan. (QS. Al Baqarah: 270-271).

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 tahun yang lalu