Home / Rubrik / Berita

Sembako Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Narto, Montir Perahu di RanduSanga Brebes

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 27

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah kembali memberikan bantuan kepada masyarakat prasejahtera. Kali ini bantuan berupa paket sembako ini diberikan kepada Narto (67), seorang lansia asal Desa Randusanga Wetan, Krajan, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, yang sehari-harinya bekerja sebagai montir perahu nelayan tradisional.

 

Citra, salah satu relawan Rumah Yatim Jawa Tengah menyampaikan jika bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan Narto dan keluarganya. Meskipun tidak banyak, ia berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan berkah untuk Narto dan keluarga.

"Alhamdulillah pak Narto sangat senang ketika menerima bantuan ini. Kata beliau, bantuan ini sangat membantu dan berarti untuknya," ujar nya.

 

Kepada Citra, Narto bercerita jika saat ini dirinya sedang kesulitan memenuhi kebutuhan harian keluarga karena penghasilan dari jasa memperbaiki perahunya turun drastis. 

"Kata pak Narto, sejak dirinya sering sakit karena faktor usia dan kesehatan, banyak pelanggannya yang pindah ke montir lain. Sejak saat itu, penghasilannya menurun, kadang buat beli beras saja tidak ada," terangnya.

Kondisi ini membuat Narto selalu dilanda kesedihan. Selain sedih karena kesulitan membeli beras, ia pun sedih karena kesulitan memenuhi kebutuhan pendidikan anak bungsunya yang masih SD, serta kesulitan memperbaiki rumahnya yang rusak karena sering terkena banjir laut pas pasang atau banjir rob.

"Rumah pak Narto berada di pesisir pantai, jadi kalau air laut sedang pasang, rumahnya selalu terendam dan lama-lama rumahnya rusak," ungkapnya.

 

Selain memberikan bantuan sembako, Rumah Yatim pun berupaya membantu Narto dengan melakukan aksi galang dana secara daring di platform donasionline.id . Diharapkan melalui aksi ini Rumah Yatim bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup Narto, serta memberikan bantuan modal usaha supaya Narto bisa tetap berdaya diusia senjanya.  


Author

img-author

Sinta Guslia

8 bulan yang lalu