Home / Rubrik / Berita

Puluhan Anak Yatim Dhuafa di Pemecutan Sangat Senang Terima Daging Qurban dari Rumah Yatim Bali

gambar-headline
Denpasar, Bali Post Views: 5

Rumah Yatim Bali masih semangat dalam melaksanakan pendistribusian daging qurban kepada masyarakat. 

 

Rayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H, tim Rumah Yatim Bali berhasil membagikan paket daging qurban kepada masyarakat yang berstatus sebagai penerima manfaat pada Sabtu (01/07/23). 

 

Program qurban tersebut dilaksanakan tepatnya di TPQ Raudatul Tul Sabil yang berlokasi di Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Provinsi Bali. 

 

Tim Rumah Yatim Bali memberikan secara langsung paket daging qurban kepada penerima manfaat diantara lain yaitu puluhan anak yatim dhuafa. 

 

Para penerima manfaat sangat merasa senang mendapatkan paket daging qurban dari Rumah Yatim Bali karena mereka bisa merasakan makanan yang jarang dirasakan di hari-hari biasa. 

 

Dengan diberikannya puluhan paket daging qurban semoga bisa bermanfaat dan berkah untuk penerima manfaat serta para donatur yang ikut berpartisipasi dalam program qurban ini. 

 

Perintah melaksanakan qurban juga sudah jelas disebutkan dalam Al-Quran. Salah satunya terdapat dalam surah Al-Kautsar ayat 3 berikut ini:

 

فصل لرك وانحر (سورة الكوثر: 3)

 

Artinya: Dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berqurbanlah.

 

Selain dalam Al-Quran, perintah melaksanakan qurban juga tertera dalam hadits Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW bersabda;

 

عَنْ َأبِي هُرَيْرَة: َأنَّ رَسُوْل اللهِ صلى الله عليه وسلم قال : مَنْ كَانَ لهُ سَعَة وَلمْ يَضَحْ فَلا يَقْربَنَّ مُصَلَّانَا (رواه احمد وابن ماجه)

 

Artinya: "Dari Abu Hurairah, "Rasulullah SAW telah bersabda, barangsiapa yang mempunyai kemampuan, tetapi ia tidak berqurban maka janganlah ia mendekati (menghampiri) tempat shalat kami," (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

10 bulan yang lalu