Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Salurkan Dua Jenis Bantuan untuk Warga Dhuafa di Jati Baru Lampung Selatan

gambar-headline
Lampung Post Views: 16

Berlokasi di kantor Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Rumah Yatim Cabang Lampung menyalurkan dua jenis bantuan untuk masyarakat prasejahtera disana.

 

Adapun kedua jenis bantuan tersebut diantaranya, bantuan biaya hidup dan sembako. Untuk bantuan biaya hidup diberikan kepada 70 warga, sementara bantuan paket sembako diberikan kepada 35 warga.

 

Menurut penuturan Kurniawan, salah satu relawan Rumah Yatim Lampung, kegiatan penyaluran bantuan ini turut didampingi oleh Hermanto selaku Sekdes Jati Baru beserta staff dan jajaran aparat desa, pihak RT dan kadus. 

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berlangsung lancar dan sukses. Pihak Kades dan jajarannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mereka pun berterima kasih kepada Rumah Yatim yang telah berbuat dengan warga kurang mampu di Desa Jati Baru," ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Kurniawan mengatakan jika para penerima manfaat terlihat sangat bahagia ketika menerima bantuan ini. Mereka pun mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan biaya hidup dan sembako.

"Para penerima manfaat terdiri dari keluarga prasejahtera dan lansia, mayoritas dari mereka bekerja sebagai buruh harian lepas, pedagang kecil dan serabutan dengan penghasilan kecil dan tidak menentu. Karena hal ini, mereka seringkali kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga. Mereka sangat layak menerima bantuan ini," paparnya.

 

Ia berharap bantuan biaya hidup dan sembako ini bisa memberikan manfaat, berkah dan bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan keluarga. "Mudah-mudahan bantuan ini pun bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur yang telah menitipkan zakat, infak dan sedekahnya di Rumah Yatim," ujarnya.

 

Sementara itu, Kusmiati (70) mewakili para penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan. Ia berharap kedepannya Rumah Yatim bisa kembali untuk menyalurkan bantuan di Desa Jati Baru.

 

"Bantuan ini sangat membantu kami, apalagi disaat harga beras sedang naik. Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim, semoga Rumah Yatim semakin besar, agar semakin banyak lagi warga kurang mampu seperti kami yang merasakan manfaatnya. Terima kasih juga untuk para donatur Rumah Yatim, semoga para donatur sehat terus, lancar rezeki dan urusannya," tutur Kusmiati.

 

 

 

#pejuangkebaikan mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi masyarakat prasejahtera yang merasakan berkah dan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi. 

 

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

7 bulan yang lalu