Home / Rubrik / Berita

Riris, Yatim Pencari Rongsokan di Kramat Tegal Terima Bantuan Rumah Yatim

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 0

Diusianya yang masih kecil yakni 10 tahun, Riris sudah merasakan pahitnya kehidupan tanpa sosok ayah. Siswa kelas 4 SD ini sudah menjadi yatim beberapa tahun lalu.

Sejak ayahnya meninggal, Riris tinggal bersama ibu dan pamannya yang mengalami ODGJ di sebuah rumah sederhana di Desa Kramat, Kecamatan Kramat,Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Ibu Riris sehari-harinya bekerja sebagai serabutan dengan pekerjaan dan penghasilan yang tidak menentu. Sang ibu pun sudah sakit-sakitan sehingga ia tidak setiap hari bisa bekerja. 

 

Mengetahui kondisi sang ibu, Riris berinisiatif membantu dengan bekerja sebagai pencari rongsokan setiap pulang sekolah. Setiap hari, Riris pergi ke TPA untuk mengumpulkan barang bekas yang banyak.

"Penghasilan dari nyari rongsokan tidak tentu kak, kadang cuman 5 ribu, kadang juga 10 ribu, nanti uangnya aku kasih ke ibu buat makan sehari-hari, " ujar Riris kepada tim relawan Rumah Yatim cabang Jawa Tengah.

 

Merespon kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Jawa Tengah melalui tim relawannya memberikan sembako untuk membantu Riris. 

Alhamdulillah bantuan diterima Riris dan ibunya dengan penuh sukacita. "Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan kemudahan dalam setiap urusan kepada para donatur dan tim Rumah Yatim," tutur Riris.

 

#pejuangkebaikan, mari bersama kita bantu Riris dan anak yatim dhuafa lainnya, agar mereka bisa fokus sekolah dan makan dengan layak. Salurkan donasi terbaikmu di rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

9 bulan yang lalu