Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Regional Jabodetabek Bagikan Kebahagiaan untuk Para Santri Pondok Pesantren Al Barokah, Dengan Penuhi Kebutuhan Bahan Pokok Mereka

gambar-headline
Kabupaten Bogor Post Views: 21

Rumah Yatim Jabodetabek selalu semangat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

 

Rumah Yatim Jabodetabek telah berhasil menyalurkan paket sembako kepada Pondok Pesantren Al Barokah pada Kamis, (03/08/23). 

 

Penyaluran bantuan paket sembako diberikan secara langsung oleh tim Rumah Yatim Jabodetabek kepada penerima manfaat di Pondok Pesantren Al Barokah yang beralamat di Kampung Sukalaksana RT 01 RW 09 Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

 

Para santri sangat bersyukur dan bahagia sekali mendapatkan bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Jabodetabek. 

 

Dengan diberikannya bantuan paket sembako ini, semoga para santri bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga bermanfaat untuk mereka, serta menjadi pahala yang mengalir bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam penyaluran bantuan ini. 

 

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang kemuliaan berbagi dalam hadist berikut ini.

 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ

 

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

 

Artinya:

 

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: "Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; "Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya", sedangkan yang satunya lagi berkata; "Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)". (HR. Bukhari - No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

9 bulan yang lalu