Home / Rubrik / Berita

Sasar Petani dan Buruh Serabutan, Rumah Yatim Bagikan Ratusan Paket Sembako di Hargomulyo Gunungkidul

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 13

Rumah Yatim Cabang Yogyakarta kembali menyalurkan bantuan sembako, pada Rabu (18/4). Kali ini, bantuan itu diberikan kepada masyarakat prasejahtera di Kelurahan Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Yogyakarta, Jajang Khoeruman, mayoritas penerima bantuan merupakan buruh tani dan serabutan. Bantuan ini diberikan sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

Menurutnya, menjelang hari raya, banyak warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan karena harga sembako yang tengah merangkak naik. Oleh karena itu, mereka yang hidup dalam keterbatasan ekonomi memerlukan bantuan semacam ini.

Harapannya, kata Jajang, bantuan ini bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Adapun, bantuan yang diberikan ada sebanyak 135 paket sembako.

"Alhamdulillah para penerima manfaat sangat senang dan bersyukur ketika menerima bantuan ini. Mudah-mudahan ratusan warga yang menerima bantuan merasa bahagia dan terbantu, semoga Rumah Yatim nantinya bisa memberikan lebih banyak lagi," tutupnya.

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu