Home / Rubrik / Berita

Kunjungi Pemukiman Pemulung di Gunung Bahagia Balikpapan, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako

gambar-headline
Kalimantan Timur Post Views: 0

Kamis pagi (21/9) tadi, Rumah Yatim cabang Kalimantan Timur mengunjungi pemukiman pemulung yang berada di Jl. Mt. Haryono RT 41, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Dalam kunjungannya, lembaga amil zakat ini menyalurkan bantuan paket sembako kepada 40 keluarga dhuafa.

 

Menurut penuturan Dedeng, kepala cabang Rumah Yatim Kalimantan Timur, mayoritas para penerima manfaat bekerja sebagai pemulung dan buruh cuci dengan penghasilan yang minim dan tidak menentu.

Penghasilan mereka belum cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. Untuk itu, lanjutnya, bantuan ini amat sangat membantu mereka.

 

"Para penerima manfaat kebanyakan kerja memulung dan jadi buruh cuci, namun ada beberapa dari mereka yang tidak bekerja karena sudah lanjut usia dan sering sakit-sakitan. Mereka sangat layak menerima bantuan ini," terang Dedeng.

 

Lebih lanjut, Dedeng mengatakan jika para penerima manfaat terlihat sangat antusias dan senang ketika menerima bantuan ini. Tidak lupa mereka pun mengucapkan banyak terima kasih dan berdoa untuk kebaikan Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli pada mereka.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat para warga, meski tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat, berkah dan bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka dan keluarga selama beberapa hari kedepan. Mudah-mudahan bantuan ini pun bisa menjadi ladang pahala, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur Rumah Yatim," tuturnya.

 

 

#pejuangkebaikan mari bersama kita bantu penuhi kebutuhan pangan masyarakat prasejahtera di Indonesia. Karena besar kecilnya bantuan yang diberikan akan sangat berarti dan bermanfaat untuk mereka. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

7 bulan yang lalu