Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Lampung Sukses Salurkan Dua Program Bantuan untuk 150 Warga Prasejahtera Munca

gambar-headline
Lampung Post Views: 31

Hari jumat merupakan hari yang baik untuk berbagi, memanfaatkan momen tersebut Rumah Yatim cabang Lampung mengadakan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako dan biaya hidup bagi warga prasejahtera di Desa Munca, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Total ada sebanyak 150 warga kurang mampu menerima bantuan. Dari ke 150 warga ini ada 50 warga menerima bantuan paket sembako dan 100 orang menerima bantuan biaya hidup.

 

Kurniawan, salah satu relawan Rumah Yatim cabang Lampung menyampaikan jika kegiatan penyaluran kedua bantuan ini diadakan di Balai desa Munca, didampingi langsung oleh Daniri selaku sekretaris desa beserta staff dan jajaran aparat desa Munca, serta pihak RT dan kadus. 

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berlangsung lancar, para penerima manfaat sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan ini, pihak pemerintah desa pun sangat mengapresiasi kegiatan ini," ungkapnya 

Ia menambahkan jika para penerima manfaat terdiri dari lansia, janda prasejahtera, disabilitas dan keluarga dhuafa. "Mereka semua layak menerima bantuan ini sebab, mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi dan sering kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ungkapnya.

Kurniawan berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat, berkah, serta bisa meringankan beban para penerima manfaat. "Terima kasih kepada pihak Desa Munca yang turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, terima kasih juga kepada para donatur yang telah menitipkan amanahnya di Rumah Yatim, Insya Allah amanah ini sampai kepada mereka yang berhak menerimanya," pungkasnya.

 

 

 #pejuangkebaikan, Alhamdulillah zakat, infak dan sedekah dari para donatur sudah dirasakan manfaatnya oleh 150 masyarakat prasejahtera di Desa Munca, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Semoga bantuan ini bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur.

Mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi masyarakat prasejahtera yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

8 bulan yang lalu