Home / Rubrik / Berita

Blusukan ke Jalanan, Tim Rumah Yatim Kalbar Bagikan Bantuan Sembako untuk Para Pejuang Nafkah

gambar-headline
Kalimantan Barat Post Views: 34

Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat melalui tim relawannya melakukan aksi blusukan ke jalanan untuk mencari mustahik yang berhak menerima bantuan sembako.

Dalam aksinya ini, tim berkeliling sepanjang kota Pontianak guna mencari para pejuang nafkah dijalanan.

“Khusus untuk penyaluran sembako kali ini, kami melakukan blusukan agar bisa menemui langsung warga kurang mampu yang sedang mencari nafkah di jalanan,” ungkap Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalimantan Barap.

Ia melanjutkan, di momen blusukan tersebut, tim menyasar kepada puluhan pemulung, tukang becak, pedagang koran, dan pedagang makanan lansia yang setiap harinya melakukan perjalanan puluhan kilometer.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian bantuan berjalan lancar. Para penerima manfaat terlihat sangat senang dan bersyukur ketika menerima bantuan ini," ujarnya.

Menurut Abdurrohim, bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan beban mereka ditengah merangkaknya harga sembako di akhir-akhir ini. "Mudah-mudahan sembako ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan untuk mereka dan keluarganya,” tuturnya.

 

Sementara itu, salah satu penerima bantuan mengaku sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya bantuan ini.

"Alhamdulillah dapat bantuan sembako. Ini sangat bermanfaat dan berarti sekali untuk saya karena seharian ini koran saya belum laku sama sekali dan anak-anak dirumah belum makan dari pagi soalnya persediaan beras dirumah sudah habis. Terima kasih donatur Rumah Yatim semoga donatur murah rezeki, sehat selalu, dan diberkahi segala urusannya. Aamiin." Ungkapnya.

 

 

#Pejuangkebaikan, mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini, agar semakin banyak lagi masyarakat prasejahtera yang merasakan manfaatnya. Salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

8 bulan yang lalu