Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Berbagi Kebahagiaan kepada Nenek Rusinem dan Nenek Nisa Melalui Program Ramadhan Buka dan Sahur

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 13

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara tidak patah semangat dalam melaksanakan aksi kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

 

Pada Ahad, (07/04/24) tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan program Ramadhan buka dan sahur. 

 

Program Ramadhan buka dan sahur Ini dilaksanakan di kediamannya nenek Rusinem, di Jl. Medan, GG. Penghulu Lama, Siantar Martoba, Kota PematangSiantar, Sumatera Utara.

Kemudian di nenek Khairunnisa, di Jl. Naga Tujuh, Naga Pitu, Siantar Martoba, PematangSiantar, Sumatera Utara.

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara menyerahkan secara langsung bantuan buka dan sahur ini kepada mereka. Dengan jenis bantuan yang diberikan berupa Pangan (sembako) untuk berbuka puasa dan sahur. 

 

Nenek Rusinem (76) merupakan seorang lansia tangguh yang harus berjuang demi hidupi anak ODGJ nya. 

 

Dengan tubuh yang sudah membungkuk, nenek Rusinem harus berjalan kaki keliling jualan peyek.

 

Begitu juga dengan nenek Nisa (65) di usia yang sudah tidak muda itu, ia harus menghidupi 2 cucu terlantarnya. 

 

Ayah dan ibu cucunya itu pergi begitu saja menelantarkan kedua anaknya sampai saat ini tidak ada kabar sama sekali.

 

Demi bertahan hidup, Nenek Nisa berjualan keripik milik orang lain. Dibantu oleh kedua cucunya, mereka berjalan 5 kilo demi upah 10 ribu yang didapat.

 

Upah tersebut belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kontrakan yang sudah menunggak, kebutuhan sekolah cucunya, membuat nenek dan cucunya harus berjuang lebih keras lagi. 

 

Dua lansia tangguh ini sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa mendapatkan program Ramadhan buka dan sahur dari Rumah Yatim Sumatera Utara. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk nenek Rusinem dan nenek Nisa, serta mampu menjadikan amal jariyah bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Sebagaimana diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah dikatakan bahwa, 

 

"Barang siapa memberi makanan berbuka kepada orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan, maka ia menjadi ampunan bagi dosa-dosanya, pembebas baginya dari api neraka, dan baginya pahala seperti pahala orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun."

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu