Home / Rubrik / Berita

Kakek Syahrul Penjual Kangkung Bahagia Terima Santunan Tunai Biaya Hidup dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 5

Pada Kamis, (18/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utata telah sukses menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk Kek Syahrul. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai yang langsung disalurkan di kediamannya kakek yang beralamat di Jl. Kapten Rahmad Buddin, Kel. Terjun, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Kakek Syahrul (65) adalah seorang lansia yang berjuang untuk bertahan hidup. Ia hidup bersama istrinya, Samsiah (48) yang mengidap saraf kejepit. Kerap kali sakitnya kambuh saat sedang bekerja membantu suaminya mengikat kangkung.

 

Kakek setiap hari memetik kangkung di rawa-rawa. Biasanya kakek mampu mengumpulkan sampai 20 ikat kangkung. 

 

Kangkung tersebut langsung dijual ke pasar dengan harga 500 rupiah per ikatnya. Hanya saja tidak setiap hari kangkung kakek laku terjual.

 

"Paling 5-15 ikat aja nak yang laku, atau bahkan gak laku sama sekali," ujar kakek. 

 

Anak-anaknya telah menikah dengan ekonomi yang sulit. Kakek tidak tega kalau membebani mereka kembali.

 

Rumah gubuk yang di tempati kakek juga tidak memiliki MCK sehingga untuk bab dan mandi kakek menggunakan air sungai yang tercemar berwarna hitam dan berbau. 

 

Namun dengan diberikannya bantuan biaya hidup ini Kakek Syahrul dan keluarganya sangatlah terbantu, tak lupa juga Kakek berterimakasih kepada tim Rumah Yatim Sumatera Utara dan kepada para pejuang kebaikan.

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mau membantu saya, semoga selalu diberi keberkahan rezeki dan sehat selalu, aamiin," ujar kek Syahrul kepada relawan.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Kek Kek Sahrul, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu