Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Sukses Salurkan Program Back to School kepada Puluhan Anak di Kecamatan Coblong

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 20

Pada Selasa, (30/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat telah berhasil melaksanakan penyaluran program pendidikan back to school untuk anak-anak yang membutuhkan. 

 

Program pendidikan back to school ini dilaksanakan oleh tim relawan Rumah Yatim area Jawa Barat tepatnya di Jl. Sedang Serang

Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. 

 

Bantuan back to school ini ditujukan untuk sebanyak puluhan anak-anak yang membutuhkan sebagai penerima manfaat . Dengan jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa perlengkapan alat sekolah guna untuk menunjang kebutuhan anak-anak penerima manfaat belajar di sekolah. 

 

Antusias dan kegembiraan sangat terlihat di wajah puluhan anak-anak penerima manfaat ketika menerima bantuan back to school ini dari Rumah Yatim area Jawa Barat. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk puluhan anak-anak penerima manfaat dan bisa menambah semangat baru lagi untuk mereka dalam menuntut ilmu di sekolah. Serta mampu mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya demi membantu anak-anak yang membutuhkan melalui program ini.

 

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)”. (HR. Bukhari – No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu