Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Kunjungi Namira Yatim Piatu Penjual Roti untuk Salurkan Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 4

Pada Jum'at, (19/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melakukan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup kepada Namira. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara mengunjungi kediamannya Namira di Kambes, Kel. Martubung, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara untuk menyerahkan bantuan biaya hidup. 

 

Bantuan yang diberikan berupa beras, pasta gigi, gula, minyak, roti, sarden, saos, susu, sabun, mi instan beserta uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan hidup yang lainnya. 

 

Namira (13) dan Nabila (5) adalah bocah hebat yang berjuang tanpa sosok ayah dan ibu disampingnya. 

 

Ayahnya telah meninggal dunia 5 tahun yang lalu saat adiknya masih di dalam kandungan, kemudian disusul ibunya setahun kemudian.

 

Mereka bertahan hidup tanpa sanak saudara dengan berjualan roti keliling sesudah pulang sekolah. Upah yang diperoleh tidaklah menentu, tergantung dari banyaknya roti yang laku terjual. 

 

"Setiap roti yang terjual, aku dikasih upah Rp 500 bang. Biasanya sehari aku dapet 5 sampai 10 ribu aja, gak pernah lebih," ujar Namira. 

 

Mereka hidup di kontrakan dan telah menunggak, sehingga Namira semakin kebingungan. Ia tidak ingin diusir dari sana, terutama sang adik yang sebentar lagi akan masuk sekolah SD. 

 

Berkat diberikannya bantuan biaya hidup ini Namira dan adiknya sangat bersyukur sekali. Sehingga kebutuhan hidup sehari-harinya dapat terpenuhi. 

 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah membantu saya, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaatkan bagi saya dan kepada para donatur selalu diberi kesehatan, dan keberkahan rezeki", ujar Namira.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Namira dan adiknya, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu