Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Sejahterakan Adit Penjual Bakso yang Rawat Ibu dan Adiknya, dengan Beri Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 8

Pada Jum'at, (19/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program kemanusiaan untuk Adit sebagai penerima manfaat.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa beras, minyak, gula, teh, susu, roti, sikat gigi, pasta gigi dan uang tunai yang langsung disalurkan dikediamannya Adit yang beralamat di Jl. Rawe 7, Kel. Tangkahan, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Adit merupakan seorang remaja 16 tahun yang harus banting tulang bekerja demi ibu dan adiknya agar bisa berobat.

 

Ayahnya telah pergi menelantarkan begitu saja sejak 2 tahun yang lalu. Sedangkan ibunya, Putri (36) menderita lambung bocor sehingga tidak mampu bekerja. Adik satu-satunya yang dimiliki Adit, Rendi (7) juga mengidap kantung kemih bocor. 

 

Setiap hari, Adit harus bangun lebih pagi untuk menggoreng bakso-bakso tersebut. Kemudian ia bawa ke sekolah untuk dijual.

 

"Awalnya Adit gak di bolehin bang jualan di sekolah, tapi pihak sekolah tahu kondisi Adit dan memperbolehkannya," ujar Adit.

 

Upah yang diperoleh Adit tidaklah menentu tergantung dari banyaknya bakso yang terjual. Biasanya ia membawa pulang uang 15 sampai 20 ribu saja, dan dipotong modal esok harinya.

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada para relawan Rumah Yatim yang telah menyalurkan bantuan ini, dan juga kepada para donatur yang telah berdonasi, saya doakan untuk sehat selalu, dan menjadi keberkahan bagi kita semua," ujar Adit.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Adit dan keluarganya, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu