Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Dukung Kesembuhan Pak Ali Penderita Kanker Mata Asal Medan Labuhan dengan Bantuan Peduli Sehat

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 3

Pada Jum'at, (19/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menunjukkan aksi kepeduliannya terhadap Pak Ali dengan melaksanakan program kesehatan bantuan peduli sehat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai yang akan digunakan untuk pengobatan dan juga kontrol Pak Ali yang langsung disalurkan di kediamannya yang berlokasi di Lingkungan VII Blok FF, Kel. Nelayan Indah, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Pak Ali sudah 3 tahun ini ia hanya mampu terbaring lemah sebab penyakit kanker mata yang dideritanya.

 

Pada mulanya, pak Ali merupakan pencari kepiting di hutan bakau. Namun, suatu ketika saat mencari kepiting, pak Ali terkena getah pohon bakau beracun tepat pada mata sebelah kanannya.

 

Pak Ali hanya mengobatinya dengan menggunakan obat warung saja karena tidak mampu ke rumah sakit untuk berobat. Ternyata keadaan matanya semakin parah dan membesar sehingga pak Ali harus dirujuk ke rumah sakit.

 

Sejak saat itu Pak Ali divonis mengidap kanker mata. Setiap dua minggu sekali pak Ali harus melakukan kontrol ke rumah sakit dan rawat inap selama 3 hari untuk melakukan transfusi darah.

 

Kondisi Pak Ali saat ini masih seperti sebelumnya. Dengan diberikannya bantuan peduli saat ini Pak Ali dan keluarganya menjadi terbantu sekali. 

 

"Saya sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim yang telah membantu biaya pengobatan anak saya saya, semoga bantuan ini berkah dan dimanfaatkan dan kepada para donatur selalu diberi keberkahan rezeki dan juga kesehatan," ujar Pak Ali.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kesehatan Pak Ali, dan segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu