Home / Rubrik / Berita

Perhatian Rumah Yatim Jawa Tengah untuk Luki, Piatu Penjual Ubi Keliling yang Diterlantarkan Ayahnya

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 2

Nasib pilu harus dijalani Luki (9), warga Desa Penusupan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Sejak ditinggal meninggal ibunya setahun lalu, ia tinggal seorang diri di sebuah rumah sederhana. Ayah dan kakaknya pergi entah kemana meninggalkannya.

Supaya bisa terus menyambung hidup dan pendidikannya, Luki bekerja keras dengan berjualan ubi keliling milik orang lain. Upah yang didapat Luki setiap harinya tidak banyak, antara 3 sampai 5 ribu rupiah, tergantung banyak tidaknya ubi yang terjual.

 

Kepada tim Rumah Yatim cabang Jawa Tengah, Luki bercerita jika dirinya jualan ubi keliling setelah pulang sekolah sampai sore. Penghasilan yang didapatnya biasanya digunakan untuk membeli mie instan. 

"Aku jarang makan sama nasi dan lauk, paling makan nasi dan lauk kalo ada tetangga ngasih pak, tapi mereka ngga setiap hari bisa ngasih karena kondisi ekonomi mereka juga lagi sulit," ucap Luki.

Lebih lanjut, Luki selalu merasa sedih karena harus berjuang sendirian agar bisa terus bertahan. "Aku suka kangen ibu, bapak dan kakak. Aku pengen sekali seperti dulu," ungkapnya.

 

Sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya, Rumah Yatim cabang Jawa Tengah memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai sebesar Rp. 21.000.000; untuk Luki. 

Bantuan ini berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id, diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikan Luki. 

 

"Bantuan diserahkan langsung kepada Luki, didampingi langsung oleh ketua RT setempat. Alhamdulillah Luki sangat senang ketika menerima bantuan ini. Kata Luki bantuan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, membeli perlengkapan sekolah, modal untuk jualan dan untuk memperbaiki rumahnya yang sudah banyak kerusakan," tutur Saefudin, kepala cabang Rumah Yatim Jawa Tengah.

Ia berharap bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, berkah dan semangat Luki dalam menjalani hari-harinya. Ia pun berharap bantuan ini bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur yang telah memberikan bantuan ini melalui perantara Rumah Yatim.


Author

img-author

Sinta Guslia

1 minggu yang lalu