Home / Rubrik / Berita

Pak Iskandar Tukang Becak yang Rawat Istri Pengidap Kanker Payudara, Bersyukur Dapat Bantuan Kesehatan dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 9

Pada Senin, (29/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara sukses menyalurkan program kesehatan bantuan peduli sehat untuk pak Iskandar sebagai penerima manfaat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa beras, minyak, gula, teh, sikat gigi, pasta gigi, sabun, susu dan uang tunai yang langsung disalurkan di rumahnya yang berlokasi di Gg. Lestari, Jl. Perjuangan, Kel. Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Pak Iskandar sudah berusia 58 tahun akan tetapi ia masih harus berjuang untuk bekerja keras demi istrinya, sebagai tukang becak. 

 

Istrinya bernama Ibu Sonah (56) telah menderita penyakit kanker payudara stadium 4. Namun Ibu Sonah harus terpaksa berhenti melaksanakan pengobatan sebab terkendala biaya. 

 

Upah yang diperoleh Pak Iskandar tidak menentu karena tergantung dari banyaknya pelanggan yang mau menggunakan jasanya.

 

Pak Iskandar biasanya mendapatkan upah Rp.30.000 sehari, namun seringkali juga kurang dari jumlah tersebut terlebih lagi saat ini sepi pelanggan. 

 

Upah tersebut belum mencukupi kebutuhan sehari-hari. Bisa makan di hari itu saja sudah sangat bersyukur. 

 

Lebih sedih lagi pak Iskandar menderita penyakit lambung dan asam urat, seringkali penyakitnya kambuh ketika sedang bekerja. 

 

Oleh karena itu Rumah Yatim berinisiatif untuk membantu meringankan beban Pak Iskandar dengan melaksanakan program kesehatan peduli sehat untuk pak Iskandar dan istrinya. 

 

Pak Iskandar sangat bahagia dan bersyukur sekali bisa menerima bantuan ini. 

 

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang sudah mau dalam membantu saya, semoga selalu diberi kesehatan selalu dan keberkahan pada setiap rezekinya, Aamiin," ujar Pak Iskandar. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Pak Iskandar dan istrinya serta bisa mendatangkan keberkahan bagi para donatur dermawan yang telah berbagi rezekinya melalui program ini, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 minggu yang lalu